Ikuti Kami di :            

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Mantan Ketua HMPS PIAUD Terpilih Menjadi Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah 2019

May, 29 2019 11:04
Mantan Ketua HMPS PIAUD Terpilih Menjadi Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah 2019
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (29/5) Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah INSURI Ponorogo gelar Musyawarah Mahasiswa tahun 2019 pada Ahad (26/5)  di Aswaja Hall. Kegiatan Musma ini juga bertepatan dengan menjelan perkuliahan semester genap tahun akademik 2019/2020 akan selesai. Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) di tingkat HMPS dan Dema Fakultas merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi dan Fakultas. Di kegiatan ini, mahasiswa berhak menentukan pemimpin HMPS dan ketua Dema yang baru secara demokratis untuk masa berikutnya. Kegiatan dengan tema "Mengoptimalisasi Spirit Organisasi demi Kemajuan Mahasiswa INSURI" ini diikuti oleh pengurus Dema Fakultas Tarbiyah masa bakti 2018/2019 dan sejumlah mahasiswa.

Muhammad Fikri, selaku ketua Dema Fakultas Tarbiyah masa bakti 2018/2019 yang sekaligus pembicara tampak memimpin kegiatan Musma. Ia turut memaparkan program kerja Dema-F selama satu tahun berjalan baik yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana. Mahasiswa yang kini duduk di semester VI Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut juga melaporkan segala hambatan yang ia temui selama menjalani program kerja Dema-F setahun berjalan. Selain itu, ia juga melaporkan terkait Dana Keuangan Mahasiswa (DKM) yang telah digunakan dalam satu tahun. 

Pada Musma tahun ini, pengurus Dema-F telah memilih Dewi Novitasari secara demokratis sebagai ketua Dema Fakultas Tarbiyah tahun 2019/2020. Mulanya, terdapat tiga kandidat calon ketua Dema-F untuk tahun yang akan datang, yakni ketua HMPS PBA INSURI dan ketua HMPS PAI, namun Dewi berhasil menyingkirkan kedua rivalnya. Dewi yang sebelumnya pernah menjabat ketua HMPS PIAUD INSURI di tahun yang sama, kini ia harus naik posisi jabatan menjadi ketua Dema Fakultas. Dengan adanya ketua Dema-F yang baru, semoga dapat membawa Dema-F menjadi lebih baik lagi.***